Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Binjai, IK - Polres Binjai bersama instansi terkait lainnya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba – 2021, di lapangan bola Bhayangkara polres Binjai jalan Sultan Hasanuddin No.1 Kelurahan Satria Kecamatan Binjai Kota, Kamis (23/12/2021).


Pimpinan apel pada gelar pasukan operasi lilin tahun 2021 Walikota Binjai H. AMIR HAMZAH, MAP dan dihadiri oleh Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.IK, MH, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kajari Binjai M. Husein Atmaja SH, MH, Kepala PN Binjai Teuku Syarafi SH, MH, Wadan Yonif Raider 100/PS Mayor Inf Nurdin, Danton 3 Rai Rudal C Yon Arhanud 11/WBY Letda Arh Ambarita, mewakili Danyon Brimob Binjai Danton Yon A Ipda T. Sianturi, Kepala BNN Binjai AKBP Suprayogi SH, Dansub Denpom 1/5 – 2 Binjai Kapten Cpm Agus Setiawan, Kadis Kesehatan kota Binjai dr Sugianto SpOG, Ketua FKUB Binjai Ustadz M. Nasir, Walikota LSM LIRA Ir. Edi Aswari, Ketua ormas PPM Binjai Widya Kesuma jaya dan para PJU Polres Binjai serta tokoh agama kota Binjai.


Susunan barisan pada apel gelar pasukan Lilin Toba dimulai dari, Barisan Perwira polres Binjai, Barisan Gabungan Denpom 1/ 5-2 Binjai dengan Provost Polres Binjai, Barisan Gabungan Kodim 0203/Lkt, Yonif Raider 100/PS dan Yon Arhanud 11/Wby Binjai, Barisan gabungan Den A Brimobda Binjai dengan Shabara Polres Binjai, Barisan Satlantas Polres Binjai, Barisan Reskrim dan Sat Intel Narkoba, Barisan gabungan staf Polsek sejajaran polres Binjai, barisan Satpol PP Binjai, barisan Dinas Perhubungan kota Binjai, barisan BPBD Binjai, barisan gabungan ormas Senkom, FKPPI Binjai dan Pramuka, barisan PLN Binjai dan barisan kendaraan R-4 dan R-2.


Walikota Binjai sebagai pimpinan apel membacakan amanat bapak Kapolri sebagai berikut :


Polri menyelenggarakan Operasi Lilin Toba 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 02 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan premtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.


Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya. Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dll.


Untuk itu, saya harapkan seluruh kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah. Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, beberapa penekanan saya untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu sebagai berikut :


Pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.


Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat


Ketiga, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2021 dan perayaan tahun baru 2022.


Keempat, laksanakan pengamanan secara

profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.


Kelima, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.


Keenam, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.


Ketujuh, Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih. (Rel/ Rn)

Leave A Reply