Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



PATUMBAK, IK - Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago pimpin apel persiapan pengamanan perayaan malam Natal yang di gelar di halaman Mapolsek Patumbak, Jumat (24/12/2021) sore.

Menurut Kapolsek, dalam melaksanakan pengamanan tersebut ada sebanyak 150 personel Kepolisian yang di terjunkan untuk melaksanakan pengamanan Gereja.

“Polsek Patumbak mendapat bantuan personel pengamanan dari Polda Sumut dan Polrestabes Medan,” ujarnya.

Personel ini, masih kata Kapolsek, akan di sebar untuk pengamanan delapan puluh satu gereja yang ada di wilayah Patumbak yang merayakan kebaktian malam natal menyambut hari Natal 25 Desember 2021.

“Jadi ada delapan puluh satu gereja di wilkum Patumbak yang melaksanakan kebaktian malam natal,” terang Kapolsek.

Sebelumnya, dalam arahannya, Kapolsek Patumbak memerintahkan agar seluruh personel yang melaksanakan pengamanan menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya, tetap jaga kesehatan, mawas diri dan setengah jam sebelum Kebaktian Gereja di mulai personel harus melaksanakan sterilisasi di seputaran gereja guna menjaga hal – hal yang tidak di inginkan.

“Ini untuk menjaga kenyamanan berlangsungnya perayaan natal bagi umat Kristiani yang ada di wilayah hukum Polsek Patumbak,” ucapnya.

Dikatakan Kapolsek, para jemaat yang memasuki gereja membawa barang – barang seperti tas agar personel yang melaksanakan pengamanan melakukan pemeriksaan barang bawaannya dan menyuruh pemiliknya mengeluarkan isi tasnya guna menjaga hal – hal yang tidak di inginkan terjadi pada saat kebaktian malam natal berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Patumbak tak lupa menyampaikan selamat bertugas kepada personel yang melaksanakan pengamanan malam natal.

“Semoga pelaksanaan pengamanan gereja berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan agar para masyarakat dapat mengikuti kebaktian malam natal dengan hikmat,” harap Kapolsek sembari menambahkan "Selamat Natal bagi umat yang merayakannya. (Rina)

Leave A Reply