Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


TIGALINGGA, IK - Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Personel Babinsa Koramil 04/Tigalingga Serka Imanuel Ginting, mengajak warga Desa Palding Jaya Sumbul, Kec. Tigalingga, untuk melaksanakan gotong royong pembersihan sampah yang ada di sepanjang jalan pintu masuk ke wilayah Kecamatan Tigalingga, tepatnya di Dusun Sumbul Karo Desa Palding Jaya Sumbul, Kamis (23/12/2021).


Serka Imanuel didalam sela-sela kegiatan gotong royong mengajak warga untuk tidak membuang sampah rumah tangganya di pinggiran jalan raya, serta setiap warga membuat usaha pengelolaan sampahnya masing masing seperti pembuatan pupuk organik, pemilahan sampah pelastik untuk daur ulang, atau dapat juga dijual menjadi tambahan penghasilan. 

Kegiatan gotong royong ini pokus pembersihan sampah rumah tangga yang diletakkan sengaja oleh warga dipinggir jalan raya, karena tidak adanya sarana tempat penampungan sampah sementara. 

Warga, yang ikut gotong royong mengusulkan kepada Kades Palding Jaya Sumbul  agar kedepan dapat membangun sarana penampungan sampah warga serra memberdayakan Bumdes untuk membuat usaha pengelolaan sampah secara baik berkesinambungan, agar tercipta lingkungan bersih dan sehat.

Kades Palding Jaya Sumbul Sensus Ginting mengucapkan, terimakasih kepada TNI melalui Babinsa Koramil 04/Tigalingga atas kerjasama selama ini dan mengharapkan sinergitas TNI dan Pemerintahan Desa dalam pembangunan desa kedepannya. (Penrem023)
Leave A Reply