Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



LUBUK ALUNG, IK - Pandemi  Covid-19, sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman, Serda Febriyanto, melaksanakan monitoring dan memantau jalannya Vaksinasi di Korong Balanti, Nagari Sikabu, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19, Rabu (29/12/2021).


Kegiatan tersebut dilakukan dengan bersinergi bersama unsur tiga pilar diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat Nagari Lubuk Alung, dan petugas kesehatan serta relawan dengan bertujuan untuk memantau serta mengontrol tim yang bertugas di Puskesmas Sikabu dan Tim Nakes, penanganan dan pencegahan Covid-19, serta untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara umum terkait dengan penyebaran Covid-19 di Korong Balanti, Nagari Sikabu.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Serda Febriyanto, menyampaikan, bahwa kegiatan Vaksinasi ini untuk mendukung percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah sampai dengan tingkat Nagari.

“Sesuai dengan petunjuk dari Pimpinan bahwa Babinsa harus selalu aktif melaksanakan kegiatan dalam rangka Percepatan vaksinasi, penyebaran Covid-19, baik melalui patroli pendisiplinan dan juga sosialisasi atau edukasi tentang protokol kesehatan, dan juga kegiatan Posko terpadu di Posko PPKM”, ucapnya.

Ditambahkannya, “Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang bertanggung jawab atas wilayah binaannya juga terlibat sebagai Tim pencegahan penyebaran Virus Covid-19, sehingga juga harus berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan Posko PPKM Mikro guna pencegahan penyebaran Covid-19. Kami para Babinsa dalam menjalankan tugasnya, tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan melakukan pendekatan terhadap masyarakat secara humanis,” pungkasnya. (Pendim0308)
Leave A Reply