Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Padangsidimpuan, IK - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka di Kota Padangsidimpuan, Sabtu (15/01/22).


Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi beserta Kabid TIK Polda Sumut Kombes R. Sinambela turut hadir mendampingi Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut dan rombongan tiba di Kota Padangsidimpuan dengan menggunakan helikopter langsung disambut oleh Walikota Padangsidimpuan, Bupati Tapanuli Selatan, Wakil Walikota Padangsidimpuan, Kapolres Padangsidimpuan, Kapolres Tapsel AKBP beserta unsur Forkopimda.

Vaksinasi merdeka ini diperuntukkan bagi anak usia 6-11 tahun dimana digelar di SD 200103 dan SD 200105 yang berlokasi Jalan Suprapto Kampung marancar, Kelurahan Bincar, Kec. Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Setibanya di lokasi, Kapolda Sumut menyapa langsung dan memberikan semangat kepada  siswa-siswa sekolah dasar yang menjadi peserta vaksin.

"Terimakasih atas antusias adik-adik mengikuti vaksin. Gak sakit kan disuntiknya? Biar sehat yaa", ucap Panca. 

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan, vaksinasi anak ini diharapkan bisa membentuk kekebalan anak-anak terhadap serangan Covid-19, sehingga anak-anak ini pun bisa kembali mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Vaksinasi ini guna mewujudkan herd immunity sehingga terbentuk kekebalan tubuh anak yang sangat rentan terpapar Covid-19", jelas Panca.

Panca mengatakan, secara umum saat ini capaian vaksinasi di Sumut sudah 81,74% dimana untuk vaksinasi anak ini diharapkan selesai dalam dua minggu.

"Setelah itu kita akan mensukseskan vaksin booster tentunya apabila sudah melakukan vaksin II", pungkasnya. (Pendim0308)
Leave A Reply