Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sicincin, IK - Babinsa Koramil 04/Scc Kodim 0308/Pariaman Kopda Andri Yanto E, sedang mendampingi Petani Jagung di wilayah binaannya.

   
Kopda Andri Yanto E, Babinsa Koramil 04/Scc, guna mendukung ketahanan pangan dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pada situasi pandemi saat sekarang ini, Babinsa melakukan Komunikasi sosial ke petani jagung yang berada di wilayah binaan nya di Nagari Koto Tinggi, Kec. Enam Lengkung, Kab. Padang Pariaman, Jumat (07/01/22).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa berkomunikasi langsung dengan Bapak Syafril, selaku petani jagung, dan mengatakan, bahwa untuk penanaman bisa dengan cara di tugal (melobangi tanah menggunakan kayu yang ujungnya telah diruncingkan).

"Sebagai Babinsa melihat langsung proses penanaman mulai dari pengolahan lahan dan melobangi tanah, baru memasukan bibit kedalam lobang selanjutnya perawatan sampai masa panen yang lebih kurang tiga bulan. 

"Ketahanan pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah, dengan adanya kegiatan tersebut tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah untuk meningkatkan perekonomian ditengah pandemi saat sekarang ini," ujarnya.

Bapak Syafril, terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah petani dan ikut dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat," pungkasnya. (Pendim0308)
Leave A Reply