Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Pariaman, IK - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Hartono Melaksanakan komsos dan silaturahmi dengan pembina Pondok Pesantren Jami'atul Mukminin.


Dalam agama Islam Silaturahmi sangat di anjurkan, karena silaturohim merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda Hartono melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Silaturahmi bersama Pembina Pondok Pesantren Jami'atul Mukminin  dengan pembina Bpk. Tengku Mudo Nasrul Darwis di Nagari Sikabu.

Adapun tema yang dibahas dalam acara Komsos dan silatuhrahmi yaitu “ Melalui Kegiatan Komunikasi Sosial dan silaturahmi, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat dan pemantapan pelatihan Bela Negara bagi para santri Pondok Pesantren Jami'atul Mukminin dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemudian bpk Tengku Mudo Nasrul Darwis berpesan, jangan bosan - bosan untuk silaturohim ke pesantren kami, dan kami sangat senang sekali karena Tentara sudah mau peduli kepada pesantren kami dan anak - anak didik kami, dan Tentara kalau mau ikut Pesantren Jami'atul Mukminin di persilahkan kapan saja ada waktu.

Dalam komsos tersebut, kita juga menyampaikan bahwa, "pertemuan seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan antara TNI dan seluruh elemen bangsa," ujarnya. (Pendim0308)
Leave A Reply