Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



Padang Pariaman, IK - Pastikan Dapat Berjalan Lancar, Anggota Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Jajaran Kodim 0308/Pariaman Serda Hendri Saputra Kawal Kegiatan Vaksin di Pasantren Nurmanisy Hikmatussalam di Nagari Sungai Abang Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (16/01/2022).


“Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi sebagai upaya mengatasi pandemi Covid-19 serta tercapainya herd immunity di lingkungan pondok pesantren,” kata Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa, terselenggaranya penyuntikan vaksinasi ini atas permohonan pihak pondok pesantren Nurmanisy Hikmatussalam kepada pihak kesehatan puskesmas Lubuk Alung.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksinasi oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Lubuk Alung, terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan diantaranya mengisi formulir pendaftaran, cek tensi dan suhu oleh petugas kesehatan.

Apabila dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan penyuntikan vaksinasi, dan setelah mendapat suntikan vaksin para santri harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

“Pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman serta tertib serta tanpa ada kendala apapun serta pada masa pandemi ini keselamatan dan kesehatan adalah nomor satu dan yang utama,” ujarnya. (Pendim0308)
Leave A Reply