Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Lubuk Alung, IK -  Pendampingan Babinsa kepada petani di wilayah binaan merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus di emban Babinsa, seperti yang dilakuan Praka Zakhi Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung yang selalu aktif mendampingi Masyarakat tani di Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (18/01/2022). 

 
Pendampingan yang dilakukan Praka Zakhi kali ini, dalam membantu petani panen kacang panjang di lahan milik buk In. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan swasembada pangan di wilayah Koramil 05/Lubuk Alung, dan sesuai dengan program peningkatan swasembada pangan Indonesia yang harus mampu mencapai swasembada pangan. 
 
"Untuk mewujudkan program Swasembada Pangan diperlukan peran serta dari TNI-AD untuk mendukung tercapainya kebijakan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Kegiatan petani dalam memanen kacang panjang ini dalam pengerjaannya dilakukan oleh petani yang didampingi Babinsa. Sebelumnya, hasil panen dan harga kacang panjang di tingkat petani mengalami kenaikan," ungkap Praka Zakhi. 
 
Sementara itu, buk In  mengungkapkan, saat ini petani cukup diuntungkan dengan adanya kenaikan harga kacang panjang di Pasaran. 
 
"Dan panen kali ini membuat saya cukup senang. Karena harga kacang panjang bisa lebih tinggi dibanding sebelumnya, dan untuk hasil panen kali ini cukup baik," kata buk In. (Pendim0308)
Leave A Reply