Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Padang Pariaman, IK - Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah, Serka Pauzi Adri Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman melakukan pendampingan kepada Bapak Ambril, salah satu warga binaan yang memanfaatkan lahan miliknya dengan menanam cabe merah, di Korong V Koto Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Jum’at (7/1/2022).


Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah, serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Bapak Ambril salah satu warga nagari Balah hilia yang memanfaatkan lahan dengan bercocok tanaman cabe merah.

Serka Pauzi Adri dalam kegiatan pendampingannya berpesan, agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

“Tidak hanya melakukan pendampingan, kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman.

Sementara Bapak Ambril mengucapkan terimaksih kepada Serka Pauzi Adri selalu hadir mendampingi kami dalam perawatan tanaman cabai miliknya. 

“Dengan adanya pendampingan Pak Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe ini, tidak hanya memberikan pendampingan Pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kebun kami,” pungkas Bapak Ambril. (Pendim0308)
Leave A Reply