Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



MEDAN, IK - Komandan Rindam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P.  membuka secara resmi Latihan Pratugas Satgas Perbantuan Pemda Papua Barat Yonif Raider Khusus 136/TS, bertempat di Lapangan Apel Makoyonif Raider Khusus 136/TS.


Latihan Pratugas Satgas Perbantuan Pemda Papua Barat diikuti oleh sebanyak 400 personel. Latihan akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai hari ini. Para Prajurit Tuah Sakti ini akan disiapkan untuk melaksanakan tugas operasi Perbantuan Pemda Papua Barat.

Danrindam I/BB, Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. saat membuka latihan menyampaikan, untuk melaksanakan tugas operasi Perbantuan Pemda Papua Barat, menggantikan Satgas Yonif Raider khusus 762/VYS yang akan purna tugas.

“Latihan Pratugas dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan menguji kesiapan Operasi Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS dalam melaksanakan tugas operasi Perbantuan Pemda Papua Barat agar berhasil dan berdaya guna,” ujarnya.

Danrindam mengatakan, selama latihan para prajurit akan menerima pembekalan materi dengan teori dan praktek. Materi pengetahuan yang diberikan berhubungan dengan pelaksanaan penugasan di Papua, selanjutnya untuk materi keterampilan dilaksanakan dengan metode gladi lapang.

Untuk keberhasilan latihan, Kolonel Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. menekankan, agar para peserta melaksanakan latihan pratugas dengan serius, semangat dan disiplin tempur yang tinggi untuk mewujudkan tercapainya sasaran latihan.

Selanjutnya kepada penyelenggara, agar melakukan pengawasan dan pengendalian latihan dengan baik serta benar agar mekanisme latihan berjalan sesuai skenario latihan yang sudah direncanakan.

“Berikan materi latihan pratugas dengan realisme latihan yang aplikatif mendekati keadaan daerah penugasan sebenarnya,” tegasnya mengakhiri. (Rn/ Pendam I/BB)
Leave A Reply