Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Pauhkambar, IK - Dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan dari pemerintah, Babinsa Koramil 07/Pk Serda Pry Iryanto turun langsung ke sawah membantu petani di Nagari binaannya yakni kelompok tani Pinang Saiya pengolahan lahan sawah milik Bapak Agus Rujito seluas 5.50 Ha dengan menggunakan alat bajak modern traktor. 


Danramil 07/Pauhkambar  Kapten Inf Agus Lesmono menyampaikan, Tujuan Babinsa turun langsung ke sawah dalam rangka membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus di bidang pertanian terhadap para petani di wilayah, guna mempercepat proses tanam padi, untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

"Proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu, dengan alat modern traktor tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulma pun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan," katanya.

Dengan didampingi Babinsa diharapkan,”petani benar-benar merasa terbantu sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam, sehingga ketahanan pangan nasional sukses diwujudkan,” jelas Danramil. (Pendim0308)
Leave A Reply