Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 





Medan, IK - Dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Penerangan TNI AD,  Kodam I/BB menggelar acara syukuran yang digelar secara sederhana di Media Center Pendam Jalan Medan Binjai, Jumat (14/01/2022).


Selain personel dan Persit Pendam I/BB, acara dengan tema “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional” tersebut juga dihadiri oleh para awak media.


Acara dipimpin oleh Kepala Penerangan Kodam I/BB Kolonel Inf Donald Ericsson Silitonga, dan diwarnai dengan pemotongan tumpeng. Pada kesempatan tersebut Kapendam juga membacakan amanat Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna.


Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna dalam amanatnya yang dibacakan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Donald Ericsson Silitonga, menyampaikan apresisai kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan.


“Hari jadi ke-71 Penerangan Angkatan Darat tahun ini hendaknya kita jadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan, ” ungkap Kadispenad dalam sambutan tertulisnya.


“Seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari alutsista TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya,” ujar Kadispenad.


Ia berpesan agar terus berkarya, gali potensi diri untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas karena baik atau buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik.


“Berbagai prestasi dan pencapaian para prajurit yang telah dicapai harus mampu kita publikasikan dengan baik. Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat, sekaligus memupuk motivasi para prajurit untuk terus meraih prestasi yang membanggakan,” tuturnya.


Pada kesempatan yang sama,  Kapendam mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para insan Pers yang telah menjadi mitra dalam menjalankan tugas.


“Kami menyadari tugas Pendam I/BB tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan rekan media sekalian, terima kasih atas kerja sama dan sinergi yang baik hingga saat ini, ” ujar Donald Ericsson Silitonga.


“Semoga diusia Ke-71 Penerangan TNI Angkatan Darat ini, kita semakin dapat memacu diri lebih profesional dalam mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan”, imbuh Kolonel Inf Donald Silitonga.


Dalam perayaan HUT itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada perwakilan wartawan dan pemotongan tumpeng oleh Kapendam. 


Kegiatan tersebut berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19. (Rina)

Leave A Reply