Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Pariaman, IK - Berbagai upaya guna mengejar capaian target vaksinasi terus dilakukan oleh aparatur pemerintah salah satunya yang dilakukan oleh Kodim 0308 /Pariaman, memberikan sembako kepada warga yang sudah di vaksin pertama maupun kedua, Rabu (12/01/2022).


Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko mengatakan, "guna menarik masyarakat untuk bersedia divaksin, pihaknya telah menyediakan sembako buat masyarakat yang sudah di vaksin satu atau dua," ucapnya.

Sembako tersebut bantuan dari Kodim 0308/Pariaman yang akan dibagikan kepada masyarakat Nagari Toboh Gadang Timur Korong Tangah Padang, Kecamatan Sintoga,  Kabupaten Padang Pariaman,  yang mengikuti vaksinasi. 

"Sembako ini akan kita serahkan langsung kepada masyarakat, dengan sasaran masyarakat yang melakukan  vaksinasi pertama. Hari ini sudah terbagi kepada masyarakat yang sudah di vaksin", ujar Dandim.

Sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat dengan menunjukkan bukti kalau sudah melakukan vaksinasi pada hari ini. Untuk kegiatan vaksinasi masyarakat dapat mendatangi lokasi vaksinasi dinagari Toboh Gadang Timur Korong Toboh Tangah Padang dan Puskesmas Sintuak.

Selaku Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung berharap dengan adanya sembako dapat memicu masyarakat untuk datang dan divaksin, sehingga angka capaian vaksinasi di Nagari Toboh gadang timur, meningkat. "Kita akan terus berupaya agar target 70 persen warga telah divaksin dapat tercapai, tercipta Herd Immunity (kekebalan kelompok), sehingga aktivitas kembali lancar dan roda perekonomian segera pulih," tambahnya.

Reka salah seorang masyarakat mengatakan,  sangat senang mendapat bantuan sembako tersebut, menurutnya ia merasakan saat ini vaksinasi merupakan sebuah keharusan, karena menjadi syarat wajib yang berhubungan dengan aktivitas masyakarat, seperti syarat perjalanan, masuk objek wisata maupun masuk ke pusat perbelanjaan.

"Saya merasakan kalau nggak punya bukti vaksin, banyak kegiatan kita terhambat, mau masuk mall harus punya bukti vaksin, mau bepergian juga demikian, makanya hari ini saya mau divaksin dan ternyata dapat sembako pula," ucapnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, khususnya warga nagari toboh gadang timur untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai Masker agar terhindar dari paparan COVID-19.

Berbagai upaya guna mengejar capaian target vaksinasi COVID 19 Babinsa Koramil 05 Lubuk Alung, Serda Topitman selalu aktif membawa dan mengajak warga untuk di Vaksin, agar wabah yang melanda kita saat ini bisa hilang dan berkurang dari negara kita ini," ucapnya. (Pendim0308)
Leave A Reply