Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan - Dalam rangka upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan memperkuat Herd Immunity di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terutama di Kota Medan, Komando Daerah Militer I Bukit Barisan kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi TNI Buat murid SD dengan bekerjasama dengan Pihak Yayasan Perguruan Sutomo 1 Medan. Vaksinasi kali ini diikuti para murid SD yang berusia 6-11 thn, jenis vaksin Sinovac, dilaksanakan selama 4 hari dengan target 4.000 murid. 


Hal ini disampaikan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM bersama Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana dan Walikota Medan Bobby Nasution saat menggelar Video Conference dengan Kepala Sekolah Sekolah Dasar Sutomo 1 Medan, Jalan MH Thamrin Medan, Senin (17/1/2022). 

Pangdam I/BB menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini, merupakan wujud nyata pihak Kodam I/BB untuk membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dan mempercepat terbentuknya herd imunnity di kalangan murid SD dan civitas akademika yang sehat, terbebas dari Covid-19.

Walau sudah di vaksin tetap patuhi Protokol Kesehatan 5M, mulai dari Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Aktivitas diluar ruangan.

”Dengan segala usaha dan upaya kita lakukan, kita berharap kehidupan dapat kembali normal dan aktivitas kegiatan belajar-mengajar bisa segera berlangsung kembali,” pungkas Pangdam.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Sutomo 1 Medan Helen SSi, Apt mengucapkan terimakasih kepada Pangdam I/BB, Kapoldasu, Kabinda dan Walikota Medan yang telah mendukung pelaksanaan Vaksinasi Kepada Murid SD Sutomo 1 Medan.

"Semoga Vaksinasi bisa berjalan aman dan lancar sehingga para murid SD bisa belajar tatap muka tanpa perlu merasa khawatir terpapar Covid-19,"sebut Helen. 

Turut hadir, Dandim 0201 Medan Kolonel Inf Hindratno Devidanto, SE, Koordinator Vaksinasi Kesdam I/BB Kol Ckm Dr Suvi Novida, Danramil 02/MT Kapten Kav Bina Satria Sembiring, Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan, Sekcam Medan Medan Perjuangan Kosim Nasution, Ketua Yayasan Perguruan Sutomo Medan Johan Arifin, Kepala Sekolah SD Sutomo 1 Helen SSi, Apt, Kepala Sekolah SMA Khoe Tjok Tjin, Lurah Pandau Hilir Faisal Harahap dan Pejabat Kodim 0201/ Medan, serta para Nakes Rumkit Kodam I/BB. (Red)
Leave A Reply