Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sicincin, IK - Pelaksanaan vaksin saat ini sedang gencarnya dilaksanakan disetiap wilayah guna menuntaskan program nasional untuk memberikan vaksin kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun Virus mutasi genetiknya seperti saat ini ada Delta maupun Omicron.


Serda Algutsardini Putra, selaku Babinsa Koramil 04 Sicincin Kodim 0308/Pariaman sebagai pembina masyarakat desa di Nagari Kayutanam Kecamatan 2x11 Kayutanam,  selalu hadir mendampingi setiap pelaksanaan vaksin baik dipuskesmas maupun gerai vaksin diluar Puskesmas Kayutanam.

Pelaksanaan vaksin dilaksanakan setiap hari ditujukan kepada masyarakat wilayah nagari Kayutanam dan Nagari Guguak,  dikarenakan wilayah kerja Puskesmas Kayutanam berada di dua nagari tersebut.

Setiap harinya Babinsa mengajak masyarakat untuk ikut Vaksin dipuskesmas Kayutanam. Diawali dengan memberi himbauan kepada masyarakat sampai mendampingi masyarakat saat pelaksanaan vaksin di puskesmas Kayutanam.

Masyarakat sangat merasa nyaman jika didampingi oleh Babinsa saat melaksanakan vaksin. Begitu juga dengan para petugas Vaksinator juga sangat merasa aman dan nyaman melaksanakan tugasnya selaku Vaksinator, dikarenakan terkadang ada kendala saat pelaksanaan vaksin petugas selalu mendapatkan bantuan dari Babinsa.

" Dengan adanya pak Babinsa hadir disini saat pelaksanaan vaksin sangat membantu kegiatan kami para vaksinator, adanya pendampingan kepada masyarakat saat vaksin memudahkan kami dalam mengatur jalannya pelaksanaan vaksin disamping rasa aman yang kami rasakan saat bertugas," ungkap ibu Ema Yuliwati.Amd.Kep tim Vaksinator Puskesmas Kayutanam saat melaksanakan vaksin dipuskesmas Kayutanam, Senin (10/01/2022).

" Saya selalu menekankan kepada para Babinsa untuk bisa selalu hadir dalam setiap pelaksanaan vaksin di Puskesmas yang ada diwilayah Koramil 04/Sicincin, disamping tugas Babinsa menghimbau masyarakat untuk vaksin dan mendampingi masyarakat saat vaksin," papar Danramil 04/ Sicincin saat wawancara dikantor Koramil 04/ Sicincin. (Pendim0308)
Leave A Reply