Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Dojo Pondok Mansyur diwarnai dengan pertandingan antar karateka Kala Hitam dari tiga dojo yang hadir. Dan, Wilmer menjadi juara I kelas KATA (PIN-AN) Putra dari Dojo Pondok Mansyur.

Adapun ratusan karateka dari tiga Dojo yang hadir yakni dari Dojo Perbaungan, Dojo Pesantren At Thoyyiba dan Dojo Pondok Mansyur beserta orang tua murid dan undangan lainnya. 

 “Kami tidak sembarangan memilih murid-murid untuk ikut bertanding. Kami melihat kemajuan, keaktifan mereka dalam berlatih, kemudian diuji dalam setiap latihan. Jika mampu maka mereka kita ikutkan untuk bertanding. Jadi, jangan heran, baru sabuk putih, baru masuk kok sudah ikut tanding,” kata Shihan Effendy  Mercu dalam arahannya di Dojo Pondok Mansyur, Jalan Dokter Mansyur Medan, Jumat (21/1/2022) malam.  

Shihan Mercu yang didampingi Shihan Abdul Aziz, ST dan Shihan Kaspian mengatakan, dengan adanya pertandingan seperti ini, para karateka akan tahu sejauh mana kemampuan mereka, kekurangan atau kelebihan mereka.

Dikatakannya, pertandingan yang digelar saat ini terdiri dari Kelas Putri dan Kelas Putra serta Ekshibisi.

“Saya harapkan para karateka supaya menunjukan yang terbaik,” kata Shihan Mercu. 

Dalam kesempatan itu, Sihan Mercu juga mengucapkan terima kasih kepada Pendiri Dojo Pondok Mansyur, Shihan Kalam Liano, SE, SH, SpN, MKn , MSc, PhD sekaligus Pembina Yayasan yang telah memberikan waktu dan perhatian besar terhadap Karate Kala Hitam khususnya di Dojo Pondok Mansyur.  

Ketua Majelis Sabuk Hitam, Shihan Kaspian yang membuka secara resmi pertandingan mengatakan, para karateka yang ikut bertanding agar tetap mempertahankan sportifitas, tegas, siap dan jangan ada yang salah.  

“Semoga di HUT ke-2 Dojo Pondok Mansyur ini semakin maju dan semakin banyak karateka yang berlatih,” jelasnya.

Sebelumnya, Shihan Kalam Liano di hadapan para orangtua karateka yang hadir dan para undangan lainnya, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara dapat terlaksana dengan baik.

“Pertandingan ini diharapkan menjadi motivasi bagi para karateka untuk berlatih lebih giat lagi di samping tetap fokus dalam pendidikan di sekolah,” jelasnya.

Perayaan HUT ke-2 Dojo Pondok Mansyur diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Sensei Aida Wahab, SH,,SpN, MKn selaku Ketua Umum  Yayasan dan Sekjen PB Kala Hitam, dan membagikannya kepada pemilik Pondok Mansyur, Ibu Muliani, para Shihan, Ustadz Fahmi, yang mewakili orang tua karateka, dan yang mewakili undangan serta Alvaro selaku karateka termuda di Dojo Pondok Mansyur.

Adapun karateka yang menjadi juara dalam pertandingan tersebut yakni untuk kelas KATA (PIN-AN) Putra dimenangkan oleh Wilmer dari Dojo Pondok Mansyur, KATA (PIN-AN) Putri oleh Freya (Dojo Pondok Mansyur) dan Habiba Zahra (Dojo Perbaungan).

Untuk kelas KUMITE Putra oleh Eky Setia (Dojo Pesantren At Thoyyiba) KUMITE Putri oleh Felicia dan Nur Hafizah (Dojo Pondok Mansyur). Masing-masing pemenang mendapatkan piagam dan medali. (Rel/ Rina)

Leave A Reply