Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Kataping, IK -  Babinsa Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman, Serda Ermen bersama masyarakat binaan melaksanakan tahap penaburan pupuk kandang sapi pada lahan Demplot Pertanian Koramil 09/Batang Anai Korong Olo Bangau Nagari Kataping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (22/2/2022).


Serda Ermen mengatakan, saat ini ada banyak jenis pupuk kandang yang dapat digunakan oleh petani, jenis pupuk kandang yang paling terkenal dan sering digunakan adalah pupuk kandang sapi. Pupuk kandang sering digunakan sebagai pupuk dasar atau untuk pertanian organik. Pupuk organik ini memiliki banyak manfaat, baik untuk tanaman, manusia, dan lingkungan di sekitar tanaman.

Pupuk kandang sapi terbuat dari campuran kotoran sapi, urine, dan sisa-sisa pakan yang diendapkan pada suatu tempat selama beberapa waktu. Pupuk organik ini dapat memperbaiki struktur tanah dan penyediaan unsur hara tanah.

Penggunaan pupuk kandang secara murni ataupun dikombinasikan dengan pupuk anorganik sangat berperan dalam meningkatkan produktivitas tanaman pertanian melalui perbaikan struktur tanah dan penyediaan unsur hara.

Untuk menjaga keseimbangan sifat fisik dan kimia tanah serta mencegah tanah dari kerusakan, lebih baik melakukan pemupukan dengan mengombinasikan antara pupuk kandang sapi dan pupuk buatan/kimia. Penggunaan kotoran sapi menjadi pupuk untuk kesuburan tanah tidak hanya akan melestarikan lingkungan, tetapi juga meningkatkan kualitas dan nilai ekonomi dari kotoran sapi. (Pendim0308)
Leave A Reply