Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Salak, IK - Babinsa Koramil 07/Salak Jajaran Kodim 0206/Dairi oleh Sertu Ramson Sitohang, melaksanakan sosialisasi tentang Salam Pancasila kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Salak Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, (25/02/2022).


Babinsa Sertu Ramson Sitohang mengatakan bahwa, kegiatan mensosialisasikan Salam Pancasila tersebut Merupakan Perintah Komando atas bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang arti dari Pancasila tersebut untuk persatuan dan kesatuan, sehingga dapat menambah wawasan para siswa/siswi dan dapat memahami bahwa pancasila merupakan Dasar NKRI.

Sertu Ramson Sitohang mengatakan Kepada Siswa/siswi, Salam Pancasila buka hanya dilihat dari gerakan nya namun makna yamg terkandung di dalam gerakan Salam pancasila, itu akan memupuk jiwa para siswa/siswi, untuk taat kepada Tuhan Yang maha Esa, Kemanusian yang adil dan beradap, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan, Serta Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.
Jadi makna Pancasila saat penting dalam kehidupan kita sehari hari.

“Salam Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Babinsa.

Lebih Lanjut Sertu R.Sitohang menyampaikan "salam pancasila ini akan kita lakukan dalam upacara di sekolah sekolah di seluruh Kabupaten Pakpak Bharat," tutupnya. (Penrem023)
Leave A Reply