Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sumbul, IK - Dalam rangka mendukung kegiatan program Vaksinasi Covid 19 dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Koramil 01Sbl Kodim 0206/Dairi Serka Zulkarnaen Sinaga dan Kopda W.F.Sitorus melaksanakan pendampingan kepada warganya dalam vaksinasi Covid-19 Dosis 2 dan 3 bagi lansia dan masyarakat umum, yang dilaksanakan di Kantor pos Kelurahan Pegagan Julu I, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sabtu (26/2/2022).


Hadir dalam kegiatan vaksin diantaranya Ka. UPTD Puskesmas Sunbul dr.Louis Sihombing beserta Tim Vaksinasinator Covid 19 Puskesmas Sumbul, Lurah pegagan julu I Babinsa Koramil 01/Sbl Serka Zulkarnaen Sinaga dan kopda Sitorus, dan menghadirkan sasaran 100 orang.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Sinaga mengatakan bahwa, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 15 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Babinsa.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Pada kesempatan yang sama Babinsa berpesan kepada warga penerima vaksin, "meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah", jelas Babinsa. (Penrem023)
Leave A Reply