Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Batang Anai, IK - Guna meningkatkan hubungan kerja sama yang baik di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0308-09/Batang Anai Serda Meki Zaldi, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warganya di Nagari Sungai Buluh Barat, Kecamatan Batang Anai, Sabtu (19/2/2022). 


Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Serda Meki mengatakan, Komunikasi Sosial atau Komsos merupakan sarana paling efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dan sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat binaan, agar komunikasi dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang berkembang diwilayah dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Lanjut dikatakannya, salah satu tujuan komunikasi sosial adalah mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan keharmonisan ditengah masyarakat, sehingga dapat memperluas kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu membahu dalam hidup bermasyarakat. 

"Selain itu, Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat desa binaan akan mengutamakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," pungkasnya. (Pendim0308)
Leave A Reply