Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Lubuk Alung, IK - Dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung jajaran Kodim 0308/Pariaman rutin melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Pauzi Adri. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, ia melaksanakan pendampingan kepada salah satu peternak sapi mandiri di Korong Palayangan Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, 
Selasa (22/2/2022).

Serka Pauzi Adri mengatakan bahwa, pendampingan yang dilakukannya bertujuan agar peternak sapi bertambah semangat, serta dapat mengeluarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak sapi, sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

"Adapun sumber makanan ternak sapi selain diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar wilayah, ada juga pakan alternatif berupa konsentrat," ujarnya

Serka Pauzi Adri juga mengingatkan kepada Bapak Agus (39), agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan kandang, dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga. (Pendim0308)
Leave A Reply