Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sicincin, IK - Sebagai Prajurit TNI, memang tak kenal waktu, maka hari libur pun tetap hadir ditengah tengah masyarakat terutama saat masyarakat sedang melaksanakan sosial kemasyarakatan.


Seperti yang dilakukan oleh Sertu Dodi Wijaya Babinsa Koramil 04/ Scc bersama warga Nagari Lb Pandan, Kec. 2 x11 Anam Lingkung, melaksanakan gotong royong, Sabtu (26/02/2022).

Gotong royong bersama Babinsa kali ini adalah mengambil batu kali menggunakan peralatan seadanya, batu tersebut digunakan sebagai bangket Tebing yang longsor.

Menurut Sertu Dodi, momentum hari libur dimanfaatkan oleh warga bergotong royong mengangkat batu Kali,batu ini didapat warga setelah bahu membahu menyusuri sungai mencari batu bongkahan.

Batu ini dikumpulkan untuk dijadikan bangket penahan tebing untuk mencegah terjadinya longsor," ujar Sertu Dodi

Keputusan warga bergotong royong angkat batu kali adalah upaya pemanfaatan lingkungan sekaligus untuk hemat biaya pembuatan bangket Bronjong.

"Kalau batu material sudah terkumpul dan cukup rencana, selanjutnya akan dikerjakan pembangketan Bronjong agar tebing yang longsor tidak semakin meluas," ujar Sertu Dodi. (Pendim0308)
Leave A Reply