Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Padang Pariaman, IK - Kopda Romi Kurnia Putra Babinsa Koramil 04/Scc Kodim 0308/Pariaman bersama warga, Panen Cabai dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan bersama warga binaan Bapak Yondri, Korong Balah Aia Nagari Anduriang, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (26/02/2022).


Pendampingan Babinsa dalam mendorong warga binaan untuk memanfaatkan lahan tidur milik warga untuk dapat di manfaatkan sebagai lahan pertanian/perkebunan guna mencukupi kebutuhan dapur serta mengantisipasi kelangkaan pangan akibat pandemi Covid-19.

Dalam penggarapan lahan yang telah di manfaatkan untuk menanam tanaman Cabai yang dilaksanakan oleh Babinsa dan warga kini telah memasuki masa panen sebagai hasil dari pendampingan yang selama ini telah terjalin.

Menurut Babinsa, kegiatan yang dilaksanakan dalam membantu warga binaan bertujuan untuk membantu dalam peningkatan perekonomian Warga, selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana Komunikasi Sosial dalam menjalin keakraban bersama rakyat.

Semangat positif yang disalurkan oleh para babinsa kepada masyarakat diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga, semua pengabdian kepada warga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pada warga khususnya Nagari Anduriang.

Bapak Yondri selaku pemilik lahan merasa sangat bersyukur dan berterima kasih dimana selama ini telah di berikan pemahaman pemahaman serta semangat dalam mengelolah lahan tidur untuk dapat di manfaatkan, kehadiran babinsa selalu memberikan solusi dan hal-hal positif demi kemajuan warga terlebih kali ini dengan hasil panen yang langsung telah dirasakan.

“Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat perlu terus kita bina sehingga rasa kekeluargaan dan soliditas dapat terus terjalin, sebab TNI adalah Berasal dari Rakyat,” ujar Babinsa Kopda Romi Kurnia Putra. (Pendim0308)
Leave A Reply