Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Lubuk Alung, IK - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut berperan aktif melaksanakan pendampingan kepada para petani, dimulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga panen. Hal tersebut sangatlah penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah khususnya di bidang ketahanan pangan.


Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Praka Zakhi yang aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Seperti yang dilakukan di lahan milik Bapak Zen di wilayah Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (01/03/2022).

“Saat ini, para petani sibuk panen cabe yang merupakan salah satu komoditas yang ada di wilayah Salibutan, sehingga kami turun untuk membantu warga tersebut,” ungkap Praka Zakhi.

Menurutnya, salah satu tujuan melakukan pendampingan dengan cara membantu petani cabe Merah melakukan perawatan yang baik dan benar sesuai arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat petani cabe berkaitan dengan musim kemarau ini.

Dikatakan pula, sebagai Babinsa, yang merupakan ujung tombak dari satuan, khusus nya dari Koramil 05/Lubuk Alung dirinya selalu siap membantu masyarakat di wilayah binaan. Dan berharap kepada masyarakat agar tidak perlu risih dan segan untuk selalu koordinasi dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian.

“Kami selalu membuka diri untuk petani berkaitan persoalan pertanian, karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga,” tandasnya.

Sementara itu, Bapak Zen pemilik lahan cabe mengaku sangat gembira, karena dengan pendampingan dan pembekalan, arahan serta bantuan dari Babinsa walaupun secara singkat bisa menjadi sebuah keakraban serta meringankan setiap permasalahan yang ada.

“Syukurlah Babinsa disini senantiasa selalu melakukan pendampingan bersama kami para petani,” ungkapnya. (Pendim0308)
Leave A Reply