Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Pakpak Bharat, IK -- Babinsa Koramil 07/Salak Jajaran Kodim 0206/Dairi Serda S.Boangmanalu beserta Bhabinkamtipmas Bripka Supriadi, mendampingi petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi secara door to door. Vaksinasi ini dilaksanakan petugas medis di wilayah Puskesmas Singgabur Kecamatan Sttu Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (06/03/2022).


“Ini Merupakan untuk Mencapai target sasaran Vaksin Dosis III (Boster)
dan juga memudahkan Masyarakat untuk melakukan vaksinasi,kami akan ber sama-sama mendatangi warga kerumah masing-masing apa bila di Data Desa warga tersebut belum melakukan vaksinasi,ungkap Babinsa.

Keberlanjutan program vaksinasi ini menjadi kabar baik di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Kedatangan petugas medis ke rumah-rumah ini pun disambut antusias masyarakat setempat.

“Vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19. Tapi, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular,” ungkapnya.

Sebagaimana manfaat dari vaksin lainnya, vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

“Oleh sebab itu, meski sudah divaksin Covid-19, kita wajib tetap menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona,” tutup Babinsa. (Penrem023/KS)
Leave A Reply