Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Belawan, IK - Pada hari ketiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2022, Polres Pelabuhan Belawan melakukan pembagian masker dan sembako kepada warga. Kegiatan tersebut dilakukan diantaranya di Jalan Sumatera, Simp. Pompa Belawan dan lokasi rawan Pelanggaran Lantas serta lokasi rawan kerumunan massa yang dapat menimbulkan wabah Covid-19, Kamis (03/03/2022) sekira pukul 10.00 Wib s/d selesai.


Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Dr Herwansyah Putra MSi bersama Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom SH memimpin langsung pelaksanaan pembagian masker dan sembako kepada warga tersebut.


Wakapolres Pelabuhan Belawan saat diwawancarai wartawan mengatakan, Personil Satgas Preemtif melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2022 yang dimulai dari tanggal 01 Maret sampai tanggal 14 Maret 2022 kepada masyarakat dan pengguna jalan melalui papan himbauan dan spanduk serta melakukan giat himbauan dan edukasi tentang disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam upaya pencegahan/memutus penyebaran virus Covid-19 untuk kepentingan dan keselamatan bersama serta mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas juga menurunnya tingkat pelanggaran lalulintas khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


“Personil Satgas Preemtif juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dan para pengguna jalan agar tertib berlalulintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” ungkapnya.


“Selain itu Personil Satgas Gakkum Operasi Keselamatan Toba 2022 juga melaksanakan penindakan berupa teguran terhadap masyarakat yang melanggar prokes dan melanggar peraturan berlalulintas,” tegas Kompol Herwansyah.


Ditempat yang sama, Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom SH menambahkan, Personil Satgas Preemtif Ops Keselamatan Toba 2022 melaksanakan pemasangan stiker “Ayo gunakan maskermu” dan stiker tertib berlalu lintas pada kendaraan.


“Apa yang kami laksanakan hari ini adalah agar penyebaran virus covid-19 dapat diputus dan berkurang serta tingkat angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas menurun pada pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2022 dengan adanya himbauan Ops Keselamatan Toba 2022 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” jelasnya.


“Melalui Ops Keselamatan Toba 2022 ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan tetap menerapkan prokes di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis,” pungkas Kasatlantas. (Rn)

Leave A Reply