Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2022 Masehi bertempat di Masjid At-Taqwa, Makodam I/BB Medan, Selasa (15/03/2022).


Peringatan Isra Mi’raj dipimpin Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan  Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi serta diikuti oleh para Prajurit dan PNS. Tauziah disampaikan oleh Al-ustadz Letkol caj drs. H. Zakaria ansori, MH. Sedangkan tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu “Hikmah Isra Mi’raj dalam Kehidupan Prajurit TNI”.

Pangdam I/BB dalam sambutan menyampaikan bahwa, peringatan Isra Mi’raj merupakan momentum yang tepat dan cukup inspiratif dalam mewujudkan akhlakul karimah bagi prajurit dan PNS dalam meningkatkan  keikhlasan dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Peristiwa Isra’ Mi’raj tiada lain merupakan perjalanan nabi besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, sebagai kehendak Allah Subhanahu Wata’ala atas hamba-Nya, melalui perantara nabi besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, Allah Subhanahu Wata’ala memerintahkan kepada umat islam untuk menegakkan sholat 5 (lima) waktu sebagai tiang agama, untuk membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan dari perbuatan keji dan mungkar.

Jadi, melalui peringatan Isra Mi’raj ini, kepada segenap Keluarga Besar Kodam I/BB harus semakin memantapkan komitmennya dalam rangka mewujudkan diri sebagai pribadi yang sholeh, berdisiplin, profesional dan senantiasa menjunjung semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan," jelas Pangdam. 

Intinya, "peringatan Isra’ Mi’raj harus bisa membawa perubahan positif dalam kehidupan kita dan sebagai warga negara, tidak hanya dalam konteks kehidupan pribadi, namun harus dapat menginspirasi peningkatan keikhlasan dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkas Pangdam I/BB.

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. (Rel/Red)
Leave A Reply