Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



MEDAN, IK - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si menghadiri rapat koordinasi menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H.

Rapat koordinasi tersebut bertempat di Kantor Gubernur Sumut, Rabu (30/03/22) yang turut dihadiri Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI. Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si serta pejabat lainnya.

Panca mengungkapkan, rapat koordinasi ini digelar guna menyatukan persepsi bersama seluruh unsur Forkopimda sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H.

“Kita harus menjamin ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan. Selain itu, langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 tetap dilakukan. Oleh karena itu, butuh kerja sama dan sinergitas seluruh stake holder”, ujarnya.

Panca mengatakan untuk ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok menjelang dan menyambut Bulan Suci Ramadhan ini, akan terus dilakukan pemantauan untuk meningkatkan pengawasan barang kebutuhan pokok.

Sedangkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Panca menyebutkan beberapa upaya yang dilakukan yakni akselerasi vaksinasi serta mengantisipasi aktivitas yang menimbulkan kerumunan masyarakat seperti asmara subuh maupun penertiban cafe atau tempat makan.

“Akselerasi vaksinasi tetap dilakukan untuk membentuk kekebalan masyarakat terhadap Covid-19 sehingga siap dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan”, ucap Panca.

“Nantinya kita juga menggelar patroli bersama TNI-Polri beserta stakeholder terkait untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan aktivitas masyarakat agar tidak menimbulkan cluster penyebaran Covid-19”, pungkasnya. (Rina)

Leave A Reply