Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Pematangsiantar, IK - Kapolres Pematangsiantar AKBP BOy Sutan Binanga  Siregar, S.I.K mengikuti pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala semester I T.A 2022 yang di ikuti oleh jajaran, bertempat di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, kurang lebih sebanyak 125 anggota, Sabtu (26/3/2022) pukul 08.30 Wib.


Pengecekan Kesehatan  tersebut dilakukan oleh Tim Bid Dokkes Polda Sumut yang dipimpin oleh AKBP Riva  Sitinjak selaku Pamin 5 bid Dokkes Poldasu untuk bekerja sama dengan Klinik Bunda Thamrin Medan dan dibantu oleh si Dokes Polres Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP BOy Sutan Binanga  Siregar, S.I.K menyampaikan,  Pelaksanaan Rikkes ini dimulai dari pemeriksaan darah, urine, rekam jantung, rontgen, dan hasil nya akan dketahui dalam beberapa hari kedepan.
 
Kegiatan Rikkes dilakukan secara berkala tiap semester, untuk mengetahui sejauh mana kesehatan masing - masing personil dan untuk memantau kondisi kesehatan anggota, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugas.

Dari hasil Rikkes rutin yang dilaksanakan, dapat diketahui tentang bagaimana kondisi kesehatan tiap Personil, dan diketahui segera penanganannya apabila ada penyakit ataupun kekurangannya, sehingga penanganan dapat lebih cepat dan tepat ditangani.

Rikkes ini sangat penting,  karena Polri sebagai leading sektor pelayanan masyarakat, yang mana sebagai Polri mencegah penyakit masyarakat, dibutuhkan jiwa dan tubuh Anggota Polri yang sehat. Harapannya dengan di adakannya Rikkes ini, anggota dapat lebih bersemangat lagi bekerja ditunjang dengan Kesehatan yang memadai, sehingga bekerja lebih optimal dan professional. (Rn) 
Leave A Reply