Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 





PEMATANGSIANTAR, IK - Kepolisian Resor Pematang Siantar dan seluruh jajaran kepala satuan hingga Polsek meningkatkan pengawasan pendistribusian ketersediaan bahan pokok khususnya minyak goreng di wilayah hukum Polres Pematang Siantar, Sumatera Utara.


"Sekarang ini kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, kebutuhan masyarakat seperti bahan pokok khususnya minyak goreng akan semakin meningkat," kata Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, dalam pengarahannya di Aula Widya Satya Brata Polres Pematang Siantar, Rabu.

Boy menyebutkan, sesuai arahan pimpinan harus meningkatkan pengawasan dan pendistribusian kepada masyarakat hingga stok minyak goreng yang ada di pasar-pasar tradisional dan modern maupun di toko agar tidak terjadi penimbunan.

Seluruh jajaran Polres Pematang Siantar agar melakukan operasi pasar untuk memastikan minyak goreng subsidi dijual pedagang sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Jika ditemukan yang menyalahi aturan berikan tindakan tegas bagi oknum yang sengaja menimbun minyak goreng atau mendistribusikan di luar peruntukannya," ucapnya.

Kapolres mengatakan, awasi simpul-simpul distribusi minyak goreng hingga ke pasar-pasar, jangan sampai minyak goreng langka dan disparitas harga yang sangat tinggi sehingga menyusahkan masyarakat.

Berdasarkan data hasil pengecekan dari tiga distributor yang ada di Kota Pematang Siantar sampai saat ini yaitu PT.Samudera Harapan Sejahtera (SHS) memiliki stok 1.200 liter, PT.Siantar Bintang Perkasa memiliki stok 58.000 liter, PT.Wahana Tirtasari memiliki stok 39.884 liter dengan ketersediaan terpenuhi harga sesuai dengan HET.

"Sampai saat ini Kota Pematang Siantar dapat kita pastikan stok minyak goreng masih aman, dan diimbau kepada para produsen tidak menahan stok ke pedagang pasar sehingga masyarakat jangan sampai kesulitan mendapatkan minyak goreng," demikian Kapolres Pematang Siantar. (Rn)
Leave A Reply