Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Namu Ukur, IK - Dalam rangka meningkatkan performa dan kualifikasi sebagai pasukan Raider, Prajurit Batalyon Infanteri Raider 100/PS melaksanakan latihan "Operasi Raid" bersama Prajurit US Army yang tergabung dalam Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (Tim MTT SFAB) dilapangan 33  Kompi Senapan C Mako Yonif Raider 100/PS, Rabu (13/04/2022). 


Menurut Danyonif Raider 100/PS bahwa salah satu kemampuan yang dimiliki prajurit Raider 100/PS adalah kemampuan melaksanakan "Operasi Raid" yaitu Operasi militer yang sangat mengutamakan kerahasian, kecepatan dan ketepatan sesuai dengan sesanti prajurit Raider Cepat-Senyap-Tepat. 


"Latihan ini merupakan salah satu materi pelajaran yang telah direncanakan, yaitu Latihan  menggunakan bahan seadanya berupa tali dan tongkat yang di susun sebagai simulasi bangunan dalam operasi, "kata Danyonif Raider 100/PS.


"Dalam Pelaksanaannya terdiri dari beberapa tim kecil yaitu tim penyerang, tim pengamanan, tim bantuan, tim tawanan dan sasaran. Karena beberapa operasi Raid yang dapat dilaksanakan mulai dari aksi penyergapan dan pengejaran yang tentunya dilaksanakan secara taktis dan senyap, "jelas Danyonif Raider 100/PS.


"Semoga Latihan Operasi Raid ini bisa menambah pengetahuan prajurit untuk lebih sigap, tangguh, dan taktis serta bergerak cepat, senyap dan tepat saat bertugas dalam menuntaskan misinya", pungkas Letkol Inf Muhamad Bassarewan. 


hadir dalam kegiatan  tersebut para Komandan Kompi dan para Prajurit Yonif Raider 100/PS beserta TNI US Army. (Rn)

Leave A Reply