Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Pakpak Bharat, IK - Babinsa Koramil 07/Salak, Jajaran Kodim 0206/Dairi. Serda Julianto Manik  menghadiri kegiatan rapat pengesahan dan penetapan anggaran APBDES TA. 2022, di Desa Cikaok, Kec. Sttu Julu,  Kab. Pakpak Bharat, Kamis (21/04/2022).


Dalam rangka mewujudkan pengolahan dana desa yang transparan, akuntable, partisipatif, tertib dan disiplin sesuai dengan peraturan maka pemerintah desa wajib menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) yang merupakan penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM desa) sebagai dokumen perencanaan didesa. Setelah RKPDes disepakati untuk penganggarannya perlu adanya pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.


Rapat Pengesahan APBDes TA 2022 tersebut dihadiri oleh Camat Sttu Julu, Ketua BPD Desa Cikaok, Kepala Desa Cikaok, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Para tokoh Desa Cikaok, Ketua PKK Cikaok dan warga Desa Cikaok


Adapun kegiatan Rapat Pengesahan dan penetapan  APBDes di awali dengan sambutan Ketua BPD, Dan pembacaan PAK oleh kepala desa.yang kemudian dilanjutkan dengan pengesahan / penetapan APBDes 2022


Dalam sambutanya Camat Sttu Julu Bpk. Ucok Benget Berutu, disampaikan, agar dalam bekerja bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan pihak TNI – Polri, karena saat ini telah ada kesepakatan dengan pemerintah pusat, apabila dalam berjalannya waktu rencana anggaran APBDes ini ada perubahan maka koordinasikan dengan ketua BPD untuk diadakan pembetulan.


Semoga dengan disahkan APBDes ini, program-program yang telah di rencanakan dapat berjalan sesuai waktu yang telah di tentukan. Kemajuan dan kesejahteraan desa guna tercapainya atas kerjasama Pemdes dengan komponen masyarakat lainnya. Kami berharap apabila ada permasalahan di dalam melaksanakan kegiatan agar segera dikordinasikan dan di selesaikan di dalam lembaga desa itu sendiri, tentunya dengan diadakan musyawarah, untuk mencapai mufakat.


Babinsa dalam Sambutan nya akan mendukung seluruh Program Pemerintah desa dalam memajukan kesejahteraan masyarakat desa Cikaok, dan di sela sela kata sambutannya,  Babinsa Serda Julianto Manik, tetap Menekankan Tetap patuhi prokes, dan lakukan Vaksinasi kepada seluruh warga Desa Cikaok, sebab kita mesti tetap waspada karena wabah Covid 19 belum berahir, diakhir sambutan nya mengatakan Salam Njuah-njuahu," tutup Babinsa. (Penrem023)

Leave A Reply