Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


MEDAN, IK - Seorang pria memakai baju gamis bersama bocah yang sempat viral mencuri kotak infaq di Masjid Al Ikhlas Jalan Muara Sipongi Kelurahan Gaharu Kecamatan Medan Timur, akhirnya ditangkap warga, Sabtu (9/4/2022).


Akhir Muhammad Rajab Rambe (43), warga Jalan Datuk Kabu, Pasar III Tembung dan anaknya MR (9), ditangkap saat akan hendak mencuri kotak infaq di Masjid Muhajirin Dusun X Desa Sena Kecamatan Batang Kuis. Pelaku bersama anaknya itu beraksi memakai baju gamis.


Pelaku kepergok oleh pengurus BKM Muhajirin Dusun X Desa Sena Kecamatan Batang Kuis. Pelaku pun sempat dianiaya oleh massa. Sebab, warga sudah geram melihat pelaku yang sering viral di media sosial karena mencuri kotak infaq.


Beruntung aksi massa bisa diredam setelah petugas Polsek Batang Kuis cepat ke lokasi. Pelaku bersama anaknya itu pun diboyong ke Polsek Batang Kuis.

Kemudian pelaku dan anaknya itu diserahkan ke Polsek Medan Timur. Karena, aksi pelaku yang sempat viral di media sosial itu dilaporkan ke Polsek Medan Timur.


Untuk melancarkan aksinya, pelaku memakai baju gamis dan selalu mengajak anaknya ke masjid dengan modus pura-pura sholat. Dari pengakuannya, pelaku sudah 10 kali beraksi mencuri kotak infaq dari masjid.


Adapun Masjid yang pernah dimasuki pelaku untuk mencuri kotak infak, yaitu Masjid Al Ridho Jalan Jermal 7, Masjid Jalan Menteng Medan, Masjid Jalan Pancing, Masjid Jalan Gurilla, Masjid Jalan Sukarame, Masjid Jalan Bromo, Masjid Muhamadiyah Jalan Amaliun, Masjid Firdaus Tembung, Masjid Muhamadiyah Desa Sena Batang Kuis dan Masjid Muhajirin Desa Sena Batang Kuis.


Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan ketika dikonfirmasi, Minggu (10/4/2022), membenarkan kalau pihaknya mengamankan pelaku pencurian kotak infaq.


"Ya benar, kita menjemput tersangka ke Polsek Batang Kuis, saat ini masih dalam proses. Dan rencananya kita koordinasi dengan Polsek Percut Seituan karena salah satu korban ada membuat laporan di sana,” tandasnya. (Rn)



Leave A Reply