Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Sibolga, IK - Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.M meninjau pelaksanaan Latihan Posko I Korem 023/KS,  Selasa (26/04/2022).


Saat meninjau Latihan Pangdam mengatakan, tujuan dilaksanakan Latihan Posko I Korem 023/KS adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan Prosedur Hubungan Kerja Komandan dan Staf dalam Merencanakan, Mempersiapkan dan Melaksanakan Operasi serta Melatih Kesiapan Personel Korem 023/KS dalam melaksanakan tugas membantu Pemerintah  Daerah," ucap Pangdam.


Kita ketahui bersama bahwa Wilayah Korem 023/KS  kerap kali mengalami bencana alam, khususnya erupsi Gunung Merapi Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, karena Gunung Merapi terletak di wilayah Korem 023/KS.


Oleh karna itu, latihan ini sangatlah penting agar setiap Staf tau akan tugasnya masing-masing apabilah bencana meletus terjadi," ucap Pangdam.


Sementara saat Pangdam meninjau latihan, Danrem 023/KS mengucapkan terima kasih kepada Pangdam atas dipercayanya Korem 023/KS melaksanakan Latihan Posko I. 


Danrem meyakini melalui Latihan Posko I dapat memperluas wawasan dan pengetahuan peserta dengan menciptakan sinergi positif hingga diperoleh gambaran tugas yang akan dihadapi ke depan dengan berbagai peluang dan kendalanya.


Hal ini sesuai dengan tugas TNI *Operasi Militer Selain Perang* (OMSP) khususnya perbantuan TNI kepada Pemda dalam penanggulangan bencana sesuai UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI.


Turut mendampingi Pangdam Kapok Sahli Pangdam I/BB,  Danrem 022/KS, Danrindam I/BB, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB. (Penrem023/KS)

Leave A Reply