Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Pakpak Bharat, IK - Guna  meningkatkan rasa jiwa nasionalisme, Babinsa Serda Juparman Purba anggota Koramil 07/Salak Jajaran Kodim 0206/Dairi, Sapa murid SMP Neg 1 Salak dan melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan salam Pancasila kepada generasi muda.


Sasaran sosialisasi kali ini kepada Siswa-siswi di SMP Neg 1 Salak di Desa Salak, Kecamatan Salak, Kab. Pakpak Bharat, Rabu (06/04/2022).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan di dalam ruang kelas dengan tetap menerapkan anjuran protokol kesehatan.

Pada kesempatannya, Babinsa Serda Juparman Purba mengatakan bahwa,  kegiatan mensosialisasikan Salam Pancasila ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan,  sehingga ilmunya dapat bertambah bagi siswa-siswi dengan memiliki sifat melekat tentang kebangsaan dan persatuan sejak dini.

“Salam Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Babinsa.

Disamping melatih dan mensosialisasikan Salam Pancasila, Babinsa juga melatih siswa terkait tata cara memberikan salam Pancasila.

“Salam Pancasila ini, harus diamalkan, diterapkan dan diaplikasikan dalam kehidupan agar dalam sikap, tutur kata dan perbuatan sehari-hari tercermin dalam nilai-nilai Pancasila,” ujar Babinsa.

Di Samping Pelaksanaan kegiatan sosialisasi, sambungnya, "salam Pancasila Babinsa juga menghimbau Taat kepada Protokol kesehatan,dan yang belum Vaksin agar segera laksanakan vaksinasi, sebab Mengikuti peraturan pemerintah bagian dari pengamalan Pancasila di Negara kita ini," tutup Babinsa Serda Juparman Purba. (Pen023/KS)
Leave A Reply