Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Dairi, IK - Babinsa Koramil 02/Sdk, Sertu R.B.Manalu menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih  di SMP N 1 Berampu, Kec. Berampu, Kab. Dairi, Senin (30/5/2022).


"Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin merupakan kegiatan wajib. Tujuannya selain menghormati dan mendoakan para Pahlawan yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan serta mempertebal semangat kebangsaan dan Cinta Tanah Air". 


Pihak sekolah sangat mengapresiasi peran Babinsa dalam pelaksanaan upacara bendera di sekolahnya. "Kegiatan upacara bendera bukan sekedar seremonial belaka, namun kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat Cinta Tanah Air bagi murid-murid kami dan semoga kegiatan ini akan berlanjut karena sangat bermanfaat bagi Siswa-Siswi selaku Generasi Penerus Bangsa," ungkapnya. 


Dalam amanat menyampaikan, upacara bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah karena di usia remaja merupakan tahap mencari jati diri, jangan sampai terisi dengan hal-hal yang negatif yang dapat merusak masa depan mereka yang berarti juga masa depan bangsa, dan juga sangat pentingnya Ilmu Pendidikan untuk masa depan dan menggapai cita-cita.


“Saya juga menghimbau kepada Siswa dan Siswi SMP N 1 Berampu, agar lebih meningkatkan belajar,  kembangkan wawasan,agar dapat apa yang kita inginkan untuk meraih cita-cita. Oleh sebab itu, harus memiliki bekal ilmu pengetahuan yang tinggi, disiplin dan mental yang kuat agar bisa jadi penerus Bangsa yang hebat yang bisa di andalkan dan di banggakan,” ujar Babinsa Koramil 02/Sdk, Sertu R.B.Manalu. (Penrem022)

Leave A Reply