Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Dairi, IK - Serda Soni Siregar  melaksanakan komsos dengan warga desa binaannya yang sedang bekerja diladang untuk mendekatkan diri, supaya terjalin hubungan kekeluargaan dan kebersamaan dengan warga Desa Tualang, Kec. Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Sabtu (28/05/2022).


Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal lebih dekat warganya  dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. dimana keakraban ini supaya terjalin baik dan erat utuk memahami permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakat sekitarnya. Dimana kegiatan ini di lakukan untuk memahami dan merasakan segala keluh kesah masyarakat desa binaannya dapat saling bertukar pikiran dalam mencari solusi permasalahan di tengah masyarakat. 


Harapan semua komponen masyarakat saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Kepala Dusun juga harus berperan aktif dalam menjaga keamanan desa, karena mereka adalah mitra dari TNI yang bertugas di desa tersebut.


Selain itu, kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan Perekonomian bidang pertanian, untuk memahami situasi di wilayah desa binaan, serta untuk mengetahui kegiatan kegiatan hal yang positif dan negatif yang dapat di informasikan masyarakat nantinya kepada aparat setempat. 


Keberadaan Babinsa di tengah tengah masyarakat sangat membantu mereka dalam mencari solusi-solusi dan arahan arahan positif dimana dimasa vandemi covid 19 melanda semua daerah di Indonesia, terutama di wilayah Koramil Tigalingga yang mengakibatkan perekonomian masyarakat semakin terpuruk. Dengan adanya babinsa sebagai tempat keluh kesah masyarakat.dan masyarakat sangat terbantu dan merasa nyaman walau bapak babinsa hanya memberikan masukan berupa ide- ide pemikiran yang baik untuk membantu permasalahan rakyatnya. 


Dalam perbincangan tersebut juga mereka mengatakan tentang vaksinasi yang ke III telah di laksanakan pemerintah, kepada masyarakat sangat lah mereka harap kan. Dan harapan mereka juga supaya masyarakat mendukung program pemerintah dalam hal vaksinasi covid 19, agar lebih aman dan sudah memiliki anti body untuk melawan covid 19 bila menyerang tubuh. 


Hendakya masyarakat Indonesia khususnya masyarakat desa Kuta Tengah harus lah semua sudah di vaksin supaya dapat mengikuti ibadah, dan anak sekolah pun ke depan nya bisa belajar bertatap muka, namun tidak lupa tetap melaksanakan protokol kesehatan memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan, covid 19 masih ada di sekitar kita dan di harapkan dengan sudah di vaksin kekebalan tubuh bertambah. Namun bukan berarti kita tidak dapat kenak terhadap Covid 19.


Masyarakat desa Tualang mengucapkan, terimakasih atas partisipasi Babinsa kepada warga Masyarakat, semoga dengan Komunikasi sosial Babinsa bisa menjadikan warga menjadi lebih Akrab dan merasa Aman dalam menjalankan kegiatan sehari- hari, serta tetap bersinergitas dengan Babinsa. (Penrem023/KS)

Leave A Reply