Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


Langkat, IK - Guna menumbuhkan semangat Persatuan dan Kesatuan, Satgas TMMD 113 Kodim 0203/Langkat menggandeng Kesbangpol Kab.  Langkat memberikan Penyuluhan Bela Negara bagi warga, Senin (23/5/2022), bertempat di Kantor Desa Lama Baru, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat, Sumut.


Kegiatan yang dicanangkan dalam program non fisik TMMD tersebut mengundang nara sumber bapak Faisal Badawi. S.Sos, dari Kesbangpol.


Faisal Badawi. S.Sos menyampaikan bahwa,  dirinya diundang sebagai nara sumber guna memberikan arti pentingnya Bela Negara ditanamkan kepada masyarakat. "Saya kemari diundang Kodim untuk memberikan penyuluhan dalam kegiatan non fisik TMMD 113 yang digelar Kodim Langkat," sebutnya.


Lanjutnya, tujuan Penyuluhan Bela Negara untuk menumbuhkan semangat nasionalisme serta Persatuan dan Kesatuan bagi seluruh masyarakat, agar selalu siap membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Selain untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, diharapkan mampu memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya Bela Negara dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara," ungkapnya.


Terpisah, Dansatgas TMMD 113 Kodim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro menyampaikan bahwa, penyuluhan bela negara yang diberikan kepada masyarakat di lokasi TMMD 113 guna membangkitkan, menumbuhkan dan meningkatkan Rasa Cinta warga masyarakat kepada NKRI sehingga NKRI tetap kokoh dalam bingkai Ideologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,jika masyarakat sudah kuat dan benar-benar mencintai NKRI maka Indonesia semakin kokoh dan masyarakat sulit dirasuki dengan Paham Radikalisme, Inteloransi, Paham Komunis dan Teroris.


"Dengan kokohnya Persatuan dan Kesatuan, maka bentuk pembangunan dan kesejahteraan dapat tercapai sesuai harapan dan kami sangat bersyukur dalam pelaksanaan TMMD yang baru beberapa hari dilaksanakan, masyarakat begitu mendukung kegiatannya, dan itu terbukti dengan antusiasnya warga disetiap kegiatan yang ada didalam program TMMD." tandas Dandim.


Dengan adanya penyuluhan bela negara masyarakat sangat antusias mengikutinya dan mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan arti pentingnya Bela Negara dan penyuluhan lainnya dalam program TMMD.


(Kodim 0203/Langkat)

Leave A Reply