Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


MEDAN, IK - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut mengimbau masyarakat yang mudik agar memilih pulang lebih awal pada libur Lebaran Idul Fitri 1443 H.


“Kita imbau ke masyarakat jangan pulangnya di saat-saat terakhir dan secara bersama-sama. Karena untuk arus balik diprediksikan Sabtu dan Minggu ini,” sebut Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Indra Darmawan Irianto, Kamis (5/5/2022).


“Makanya kami imbau masyarakat tidak secara berbarengan memilih hari atau waktu baliknya pada Sabtu dan Minggu. Lebih awal lebih baik,” imbaunya.


Demikian, Indra menyatakan Dit Lantas Polda Sumut tetap akan mengantisipasi arus balik yang terjadi ke depan. Sejauh ini, volume kendaraan yang cukup padat berada di lalu lintas sisi Timur. Mulai dari Tebingtinggi, Tanjungbalai, Asahan, Labuhanbatu, sampai Provinsi Riau.


“Kita juga tidak bisa pungkiri untuk mengantisipasi ke arah Aceh karena ada jembatan Sei Wampu yang selalu tersedia,” tulisnya.


Indra menambahkan, untuk Jalur Berastagi ada akses alternatif seperti di Jalan Duren Pitu dan satu lagi mengarah ke Tiga Panah. Jalur ini.


“Untuk langkah ke depan, ya tentu saja kita menggelar kekuatan yang ada. 2/3 minimal dari setiap polres kabupaten/kota menyiapkan pos – pos untuk ikut juga menggelar arus balik mudik jalanan,” pungkasnya. (Rina)

Leave A Reply