Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Sibolga, IK - Korem 023/KS  melaksanakan Upacara Bendera setiap hari Senin yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS di Lapangan Makorem, Senin (23/05/2022).


Setelah melaksanakan upacara bendera kegiatan dilanjutkan dengan latihan Permildas Peraturan Baris Berbaris di lapangan Makorem 023/KS. 


Materi Latihan PBB langsung dipimpin Kasiops Korem 023/KS Mayor Inf Dodi Harnoto.

Kasiops mengatakan, tujuan dilaksanakan Latihan Dasar Militer tersebut adalah untuk mengingatkan kembali tentang Peraturan Militer Dasar Prajurit yang tidak boleh dilupakan oleh seorang prajurit. 


Dalam pelaksanaannya personel dibagi menjadi tiga kelompok yaitu kelompok Perwira, Bintara dan Tamtama. 




Kelompok Perwira  melaksanakan latihan tata cara penggunaan pedang yang meliputi sikap membawa pedang, menghunus dan menyarungkan pedang, penghormatan dengan pedang hingga berjalan dengan pedang.


"Sedangkan Kelompok Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan PBB seperti pasang sangkur,  materi gerakan ditempat, gerakan  berjalan bersenjata, pundak kanan dan pundak kiri senjata, hormat senjata dan gerakan PBB lainnya," ujarnya.


Lebih lanjut Kasiops mengatakan,  seseorang disebut Disiplin apabila didalam jiwanya sudah tertanam sifat keteraturan, rasa peka dan peduli terhadap lingkungannya, dapat menumbuhkan ketenangan dalam jiwanya, percaya diri, kemandirian dan keakraban terhadap orang disekelilingnya,” terang Kasiops. (Penrem023/Ks)

Leave A Reply