Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


MEDAN, IK – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menjamin hewan kurban dalam kondisi sehat tidak terlular wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

Panca pun meminta agar masyarakat tidak usah takut untuk menghadapi Hari Raya Qurban, karena Polda Sumut telah membentuk Satgas Terpadu PMK untuk mengawasi pergerakan hewan ternak.

“Insya Allah masyarakat tidak usah takut untuk menghadapi Idul kurban. Ini langkah kita untuk memastikan ketersediaan hewan kurban dalam rangka menghadapi Idul kurban yang sebentar lagi akan kita rayakan,” katanya, Rabu (25/5).

Panca memastikan hewan-hewan yang akan digunakan pada lebaran kurban nanti dalam keadaan sehat. “Masyarakat tidak usah khawatir hewan-hewan tersebut kita pastikan dalam keadaan sehat,” sebutnya.

Selain itu, Kapolda Sumut juga mengingatkan agar masyarakat tidak melanggar untuk mendistribusikan sapi melalui jalur tikus. Panca berjanji akan menindak tegas. “Kita akan memberikan sanksi tegas kepada siapapun yang melanggar. Sekarang ini kita sosialisasikan dengan gencar, dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan teman-teman kepling untuk mengingatkan tentang peraturan pergeseran hewan ini,” terangnya.

Panca menambahkan, dengan cara meminimalisir pergerakan hewan ternak sebagai salah satu langkah upaya dalam menangani penularan serta melockdown desa-desa di Sumatera yang terjadi wabah PMK.

“Berdasarkan data yang diterima kurang lebih ada 2.400 hewan ternak yang terpapar PMK, dimana 1.300 diantaranya sudah dinyatakan sembun. Sedangkan sisanya masih dalam proses penyembuhan,” pungkasnya. (Rina)

Leave A Reply