Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

   


LANGKAT, IK - Program lintas sektoral TMMD 113 Kodim 0203/Langkat yang digelar diwilayah Desa Lama Baru, Kec.  Sei Lepan, Kab. Langkat, Prov Sumut, bukan hanya membangun infrastrukur saja, melainkan juga peduli dengan kesehatan warga, khususnya kesehatan Balita.


Buktinya, Kamis 19 Mei 2022, petugas Satgas TMMD bersama petugas Puskesmas Sei Lepan memberikan Penyuluhan Posyandu, Posbindu PTM dan Stunting dalam kegiatan non fisik TMMD 113 Kodim 0203/Langkat, kepada warga masyarakat Desa Lama Baru Kec Sei Lepan, Kab.  Langkat.


Dansatgas TMMD Letkol Inf Wisnu Joko Saputro mengatakan, selain kegiatan fisik,Satgas juga melaksanakan kegiatan non fisik,salah satunya Penyuulhan Posyandu, Posbindu PTM dan Stunting kepada warga masyarakat.


Kegiatan ini, kata Dansatgas,  sangat bermanfaat dan penting sekali di sosialisasikan,karena masih banyak kaum ibu-ibu yang tidak mengerti damfak dari Stunting. Kalau Posyandu dan Posbindu sudah banyak yang memahami apa arti kegiatan tersebut.


"Stunting sangat perlu di sosialisasikan kepada kaum ibu-ibu, khususnya yang memiliki anak Balita, diharapkan setelah menerima sosialisasi dari Satgas, ibu-ibu memahami arti Stunting.


Sementara, petugas Puskesmas mengatakan bahwa, dampak jangka pendek Stunting adalah terganggunya perkembangan otak, kecerdasan, gangguan pada pertumbuhan fisiknya, serta gangguan metabolisme.


"Sedangkan dampak jangka panjangnya, Stunting yang tidak ditangani dengan baik sedini mungkin akan menurunkan kemampuan kognitif otak, kekebalan tubuh lemah sehingga mudah sakit, dan risiko tinggi munculnya penyakit metabolik seperti kegemukan, penyakit jantung, dan penyakit pembuluh darah," sebutnya.

(Kodim 0203/Langkat)

Leave A Reply