Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan, IK - Kehebatan TNI AD bukan hanya ditentukan oleh Alutsista yang dimiliki, tetapi yang terpenting adalah manusia prajurit yang mengawaki (man behind the gun), militansi dan profesionalismenya, sehingga harus dibangun kualitas Sumber Daya Manusia Prajurit.


Hal ini disampaikan Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Hindratno Devidanto, SE, saat memimpin pelaksanaan paparan para Dansat Kodam I/BB tentang upaya menjadikan personil sebagai atlet tempur bertempat di Ruang Bina Yudha Lt.II Makodam I/BB, Senin (9/5/2022).


Dijelaskan Asops Kasdam I/BB, membentuk kualitas prajurit diawali dari kawah chandradimuka pendidikan dasar prajurit.

Kemudian diasah dan dipertajam dengan kursus/sekolah spesialisasi dan selanjutnya dibina dengan program latihan di satuan .


 Latihan pembentukan Prajurit sebagai Atlet Tempur di satuan perlu mendapat perhatian serius yang kemudian diimplementasikan dengan aksi nyata di lapangan  sebagai Prajurit yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas, sehingga  memiliki Disiplin Tempur, Kemampuan  Tempur, serta Naluri Tempur yang kelak akan dijadikan  gaya hidup prajurit dalam kehidupan sehari-hari  maupun  penugasan operasi."ungkap  Asops Kasdam".


Paling akhir dikatakan Asops Kasdam I/BB " Tak perlu menjadi yang terbaik, cukup menjadi yang terlatih" pungkasnya 


Kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat dan dihadiri sejumlah PJU Kodam I/BB serta para Dansat BS garnizun Medan.

Leave A Reply