Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Dairi, IK - Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya, Babinsa Koramil -02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi,  Serda R.Sinaga menghadiri  penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD terhadap warga masyarakat desa Parbuluan lV Kec Parbuluan, Kabupaten Dairi.


Penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD bersumber dari dana Desa yang juga merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang kurang mampu.


Sebagai Babinsa juga harus dapat menyampaikan kepada masyarakat desa binaannya bahwa tidak semua warga masyarakat menerima bantuan langsung tunai (BLT DD), adapun syarat penerima bantuan langsung tunai adalah warga masyarakat miskin sesuai kriteria Kemensos yang berdomisili di desa dan warga penerima BLT DD tidak termasuk dalam data  DTKS kemensos sebagai penerima PKH, BST dan BPNT. Hal tersebut berguna agar tidak terjadi kecemburuan sosial di kalangan masyarakat desa binaannya.


Kepala Desa Parbuluan lV Bapak Ramli Sihite juga menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Babinsa karena telah hadir dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD), sehingga masyarakat desa Parbuluan mengerti dan paham siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT DD),  sehingga situasi di wilayah desa Parbuluan lV terjaga dengan baik.


Selain itu menghadiri penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD)  merupakan peran Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta sebagai sarana komsos dengan masyarakat  diwilayah binaannya. (Penrem023/KS)

Leave A Reply