Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK - Personel Polrestabes Medan ikuti bimbingan rohani dan mental di masjid Nurul Falah, Jalan HM Said, Medan, Kamis (23/6/2022). 


Bimbingan rohani mental kali ini bertema tentang hewan qurban yang diisi oleh ustadz Ismail Harun. 


Dalam tausiyahnya, Ismail Harun menyampaikan, pelaksanaan pemotongan hewan qurban telah ada pada zaman Nabi Ibrahim AS. Sehingga ibadah pemotongan hewan qurban adalah ibadah nomor dua yang tertua dalam Islam.


"Siapa yang punya kelapangan rezeki namun ia tidak mau berqurban, maka jangan datang ke tempat solat kami, kata Nabi Besar Muhammad SAW tentang ibadah qurban," ujar Ismail. 


Kata dia lagi, terkait dengan qurban, Allah SWT meminta kepada hamba-Nya untuk melaksanakan solat dan menyembelih hewan. Sehingga berqurban hukumnya sunnah walaupun alim ulama berbeda pendapat mengatakan hukum berqurban adalah wajib. 


"Alim ulama sebagian berbeda pendapat soal qurban. Ada yang mengatakan sunnah dan wajib. Namun pada intinya bagi yang punya rezeki lebih silahkan berqurba," ujarnya lagi. 


Tausiyah diikuti oleh sejumlah personel Polrestabes Medan. Giat berjalan aman dan personel mengikuti dengan tausiyah dengan khusyuk. (Rel/Red)

Leave A Reply