Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


LANGKAT, IK - Tidak hanya bagi orang dewasa, kehadiran Satgas TMMD ke-113 Kodim 0203/Langkat  di wilayah Desa Lama Baru, Kec. Sei Lepan, Kab. Langkat, rupanya juga memberikan kebahagiaan bagi anak-anak dan para kaum ibu-ibu dan bapak-bapak


Seperti halnya, terlihat Senin siang 6 Juni 2022 waktu setempat, tampak anak anak dan anggota Satgas dari TNI AU tengah bermain sambil mengobrol di warung.


Meski usai bekerja panas matahari begitu menyengat, nyatanya tak sedikitpun mengurangi semangat personel Satgas untuk melepaskan rindunya dengan keluarganya untuk bermain bersama anak kampung bernama Denis Syahrief (7).


Dibalik keringat personel Satgas yang bercucuran, masih terlihat wajah-wajah ceria prajurit TNI AU bermain dan ngobrol sama Denis yang masih kelas 1 SD tersebut.


Sebenarnya ini waktunya kami istirahat, namun demi membahagiakan anak-anak dan melepas rindu keluarga kami ikuti permainannya. "Mengajak anak-anak main dan ngobrol sekaligus memotivasi dan mengajari menyanyi lagu Kebangsaan Indonesia begitu senang kami dan menjadi kebahagiaan bagi kami, “ungkap Prada Muhamad Bagja Laksono dan Serda Kiki Agata Putra.


Inilah upaya kami untuk merangkul dan akrab dengan mereka. Meskipun kami lelah  nyatanya kami menikmati dan kami bahagia dikampung ini.  "Kami merasakan punya keluarga baru disini,“ imbuh Serda Kiki Agata Putra.


Terpisah, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro menambahkan bahwa komunikasi dan interaksi, seperti halnya bermain dengan anak-anak adalah salah satu cara efektif untuk menjalin keakraban.

 

Mungkin terlihat sederhana, namun hal tersebut sangatlah penting. Itu artinya keberadaan kita diterima ditengah – tengah mereka Kebahagiaan mereka juga menjadi kebahagiaan bagi kita,  “ ungkap Dansatgas.


Saat mengobrol Denis Syahrief (7) bercita-cita mau menjadi tentara ,jadi sekarang pangkas rambut macam Tentara.


"Aku mau jadi tentara om, tentara baik-baik tiap hari disini main dan kasih jajan Denis om," sebut Deni. 

(Kodim 0203/Lkt)

Leave A Reply