Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sumbul, IK - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi, Serda Jasa Ranto Simamora melakukan pendampingan kepada kelompok tani Tunas Maju panen bawang merah di desa pegagan julu 3 Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi, Kamis (8/7/2022).


Kegiatan tersebut sebagai bentuk monitoring wilayah di bidang pertanian sekaligus wujud sinergitas dengan petugas Ppl yang ada diwilayah.


Saat-saat istirahat,serda Simamora menyampaikan bahwa, panen bawang merah kali ini sangat memuaskan. Bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi salah satu bumbu andalan berbagai masakan di dunia, khususnya di negara kita tercinta Indonesia, selain itu juga dapat digunakan obat tradisional.


"Bawang merah mampu beradaptasi baik jika ditanam di dataran rendah, dilahan irigasi maupun lahan kering bisa tumbuh dengan subur, sehingga bawang merah mempunyai prospek untuk dikembangkan di lahan kering walaupun dengan luasan lahan kecil sekalipun," ucapnya.


Sementara itu, Danramil 01/Sbl Kapten Arm Lisben Situmorang,S.Sos berharap,  semoga para petani dapat termotivasi dan terdorong untuk terus meningkatkan hasil produksi, agar menjadi masyarakat yang bertaraf penghasilan lebih baik.


Pendampingan tersebut bertujuan untuk membantu petani mulai dari merawat hingga pelaksanaan panen, oleh karena itu Babinsa terus melakukan pemantauan rutin terhadap pertumbuhan tanaman, dengan harapan "tanaman tumbuh dengan subur dan meningkat hasil panen, sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat," terang Danramil. (Penrem023/KS)

Leave A Reply