Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Salak, IK - Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi Sertu Ramson Sitohang dan Serda Rikson Gultom  bersama pemerintahan Kec. Salak, Babinkamtibmas Polsek Salak, Puskesmas Salak, mengikuti acara Senam Bersama (GERMAS) yang di laksanakan di Halaman Kantor Kec. Salak Kab. Pakpak Bharat, Jumat (08/07/2022).


Sertu Ramson mengatakan, saya selaku Babinsa sangat Mengapresiasi kegiatan ini karena melalui kegiatan seperti ini bisa memberikan Manfaat yang Besar bagi Masyarakat.


“Dengan melakukan aktivitas fisik di setiap gerakan tubuh yang melibatkan otot mengakibatkan pengeluaran energi, aktivitas fisik juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja misalnya dengan melakukan aktivitas paling sedikit 30 menit setiap hari,” ujarnya.


Sementara Danramil 07/Salak Kapten VZi M.Tambunan juga menuturkan, "bahwa kegiatan senam bersama (Germas) kali ini bertujuan agar kesehatan badan tetap terjaga serta meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit.," ujarnya.


Lanjutnya mengatakan lagi,  setelah GERMAS dilaksanakan Pengecekan Kesehatan gratis dari Puskesmas Kecamatan Salak.

“Untuk itu, dengan kegiatan hari ini jangan berlalu begitu saja tanpa ada kesan sama sekali, akan tetapi perlunya kesadaran dan semangat dalam pelaksanaannya sehingga bermanfaat untuk kesehatan bersama.


“Dengan melalui kegiatan ini kami harapkan akan paham bagaimana menjaga Kesehatan serta tetap menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.


“Kebijakan Pemerintah melalui Kemenkes sudah melakukan berbagai upaya agar masyarakat hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat melalui Senam Bersama (Gernas)," pungkas Danramil. (Penrem 023/KS)

Leave A Reply