Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Tigalingga, IK - Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi Serka Imanuel Ginting melaksanakan komunikasi sosial ataupun komsos dengan warga pemilik ternak lembu di Desa Binaan yaitu Bapak Nasir Ginting warga Desa Palding Jaya Sumbul Kec. Tigalingga Kab. Dairi pada hari Minggu tanggal 10 Juli 2022 guna mengecek dan mendata  jumlah ternak warga yang terpapar penyakit mulut dan kuku pada hewan juga saling tukar pikiran untuk mencari solusi dan antisipasi menghadapi merebaknya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. 


Serka Imanuel Ginting bersama perangkat desa yaitu Kepala Dusun Gunung Sayang Desa Palding Jaya Sumbul menyambangi ke lokasi peternakan warga yaitu Bapak Nasir Ginting yang memulu ternak lembu jumlah 6 ekor serta melihat kondisi ternak lembu teesebut dan menyampaikan informasi tentang ciri-ciri kondisi ternak yang sudah terpapar penyakit mulut dan kuku serta hal apa yang harus dilakukan oleh pemilik ternak bila hewan ternaknya terpapar penyakit, yaitu dengan cara pemilik ternak harus segera melapor kepada Babinsa ataupun aparatur pemerintahan desa bila kondisi ternaknya sudah ada kelihatan ciri-ciri kurang sehat maka guna percepatan penanganan lebih lanjut akan  bekerjasama Babinsa, PPL dan Pemerintahan dari Dinas Pertanian Kabupaten Dari yang tergabung dalam satgas penanganan penyakit mulut dan kuku. 


Dalam kegiatan pengecekan ini terlihat hewan ternak yang dimiliki Bapak Nasir Ginting dalam keadaan sehat serta terawat dengan baik, Serka Imanuel Ginting selalu Babinsa mengharapkan pemilik ternak proaktif memantau kondisi kesehatan ternaknya serta melaporkan segera bila ada kejanggalan kondisi ternaknya serta Serka Ginting menyampaikan akan  datang secara rutin guna mengecek kondisi ternak warga guna mengantisipasi penularan penyakit mulut dan kuku.


Bapak Nasir Ginting pemilik ternak menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada TNI melalui Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi atas kepedulian kepada warga desa binaan terlebih pemilik hewan ternak untuk mengatasi penyakit PMK yang sedang merebak. (Penrem023/KS)

Leave A Reply